Ciri-ciri Hamil Anak Kembar

Ciri-ciri Hamil Anak Kembar

Ciri ciri hamil anak kembar bisa anda rasakan dari pertama kali kehamilan, di mana anda bakal rasakan ketidaksamaan  di banding dengan kehamilan umum.

1. Morning Sickness yang lebih ekstrim

Ciri ciri hamil kembar Morning sickness yaitu sebagian keluhan ibu hamil yang berlangsung saat pagi hari. Umumnya keluhan yang dihadapi yaitu mual, pusing, muntah, sampai sebagian keluhan lain yang mengisyaratkan kehamilan.

Kehamilan kembar bakal rasakan morning sickness yang lebih berat, hal semacam ini dikarenakan Hormon Gonadotropin Chorionic (HCG). Suatu kenyataan menuturkan bahwa hormon ini lebih tinggi ketika kehamilan kembar, tetapi hal sebaiknya yaitu umumnya Morning Sickness menyusut pada 12-14 minggu.

Bila anda tengah memiliki kandungan anak kembar beragam kelainan ini umumnya lebih lama serta lebih berat di banding dengan kehamilan umum. Jadi cobalah anda periksakan kehamilan anda bila anda alami ini terlalu berlebih.

2. Bercak darah ketika kehamilan

Bercak darah ketika hamil muda biasanya memanglah kerap berlangsung, malahan mendekati kelahiran kadangkala flex ini dapat masih kerap dihadapi. Berlangsung bercak darah yang nampak ketika kehamilan dengan intensitas enteng sampai tengah. Hal semacam ini karena sebab dinding rahim di mana ada implantasi embrio bisa mengakibatkan sedikit pendarahan. tanda tanda kehamilan yang paling awal umumnya bakal berlangsung flek bercak darah, serta akan  banyak bila anda alami kehamilan kembar.

Sebagian masalah ibu hamil, hal semacam ini tanda keguguran awal yang dikarenakan oleh janin, tetapi tak senantiasa bermakna keguguran untuk janin. Bila perdarahan, bagaimanapun, dibarengi dengan kram serta perdarahan yang berat disusul gumpalan yang keluar, serta telah tak ada lagi “bercak” darah, hal semacam ini bisa tunjukkan permasalahan yang lebih serius.

3. Berat tubuh pada kehamilan kembar

Berat Tubuh disarankan untuk wanita yang bakal mempunyai bayi tunggal umumnya beratnya 20-30 lbs (± 10 – 15 kg), nyatanya berat yang diperoleh 35-45 lbs (± 17 – 22 kg). Dengan kehamilan kembar (kembar tiga serta lebih dengan dan sebagainya) bakal makin berat, diusia janin yang muda telah terlihat beratnya.

Type Kehamilan Rata-rata umur kehamilan Rata-rata berat tubuh

  • Hamil tunggal 38, 6 minggu 7, 3 lbs (3. 300 gr)
  • Hamil kembar dua 35 minggu 5, 1 lbs (2. 300 gr)
  • Hamil kembar triplet 32 minggu 3, 7 lbs (1. 660 gr)
  • Hamil kembar quadruplet 30 minggu 2, 9 lbs (1. 300 gr)

4. Glukosa darah tinggi dengan Diabetes serta Preeklamsia

Masalah kehamilan yang kerap dihadapi sepanjang kehamilan yaitu preeklamsia. Resiko untuk keadaan ini bisa punya potensi lebih tinggi pada kehamilan kembar. Ke-2 keadaan ini di mana glukosa darah tinggi dengan diabetes, serta desakan darah tinggi dengan preeklamsia dapat sangatlah beresiko untuk ibu serta janin bila tak terdeteksi serta diobati. Dengan pemantauan medis yang hati-hati jadi ke-2 keadaan ini bisa terkelola dengan baik.

5. Twin Twin Transfusi Syndrome (TTTS)

Ini yaitu satu komplikasi yang berlangsung pada kembar sama, khususnya kemungkinan lebih tinggi lantaran ke-2 bayi bakal sharing satu (monokorionik) plasenta. Sindrom ini berlangsung saat ada kelainan pembuluh darah serta distribusi bayi dalam terima gizi tak maksimal dikarenakan tidak seimbangan nutrisi, mungkin salah satu dari kembar jadi sangatlah over-gizi, sedangkan yang lain jadi sangatlah kekurangan gizi. Pemantauan serta penyembuhan hati-hati dibutuhkan dengan keadaan ini. Janin kembar sesungguhnya mempunyai plasenta individu sendiri yakni dimaksud kembar fraternal, dengan demikian jadi tak bakal berkembang keadaan monokorionik ini.